Selasa, 28 Juni 2016

ALLOH SWT MAHA DZOHIR



ALLOH SWT MAHA DZOHIR

Dalam Kitab Al Hikam Ibnu Attha'illah Al Askandary disebutkan,Sangat jauh berbeda antara orang yang berdalil ".

"ADANYA WUJUD ALLOH TA'ALA ITU MENUNJUKKAN WUJUD ALAM SEMESTA",

"Dengan orang yang berdalil",

"ADANYA ALAM SEMESTA INI MENUNJUKAKAN WUJUD ALLOH TA'ALA",

"Adapun orang yang berdalil".

"ADANYA WUJUD ALLOH TA'ALA MENUNJUKKAN WUJUD ALAM SEMESTA ".

Itulah orang yang telah meletakkan wujud haq pada tempatnya,orang itulah yang mengenal Alloh,
dan menetapkan tiada wujud segala sesuatudan yang maujud hanya Alloh.

Seadangkan orang yang berdalil"

"ADANYA ALAM SEMESTA INI MENUNJUKKAN WUJUD ALLOH TA'ALA",

"Maka orang ini yang tidak sampai kepada mengenal Alloh","Dan kapankan Alloh itu hilang ?".
"Sehingga kita memerlukan dalil untuk mengenalnya ? Dan kapankan Alloh itu jauh ?"Sehinngga alam semesta ini ,dapat menyampaikan kita kepadanya !"

Di Dalam Kitab Al Hikam Ibnu Atho'illah Al Askandariy disebutkan:

Ma hajabaKa anillahi wujudu mawjudin ma'ahu-Wa lakin hajabaKa a'nhu tuwhum mawjudin ma'ahu-

Tiada sesuatu apapun yang menghalangi engkau dengan Alloh',tetapi yang mengahalangimu adalah prasangkamu,bahwa ada sesuatu selain Alloh, Sebab segala sesuatu itu pada haqiqatnya tidak ada yang wajib ada ( wajibul wujud ) itu hanya Alloh semata-

Dalam Risalah Al Qusyairiah ,Al Qusyi berkata'

Al Mukasyafatu wa huwa hudhuruhu bina'til bayana gayro muftaqirin fi hazihil halati ila ta ammilid dalil-

Mukasyafah itu adalah melihat kenyataan wajahNya,dengan sifat yang terang,tidak memerlukan dalil atau keterangan dan nyata tidak memerlukan pemikiran

Di Dalam Kitab Al Hikam Ibnu Atho'illah Al Askandariy disebutkan:
Ma hajabaKa anillahi wujudu mawjudin ma'ahu--Wa lakin hajabaKa a'nhu tuwhum mawjudin ma'ahu-

Tiada sesuatu apapun yang menghalangi engkau dengan Alloh',tetapi yang mengahalangimu adalah prasangkamu,bahwa ada sesuatuselain Alloh,Sebab segala sesuatu itu pada haqiqatnya tidak ada.
yang wajib ada ( wajibul wujud ) itu hanya Alloh semata

ALLAH MAHA NYATA (AD-DZAHIR

Bagaimana mungkin sesuatu dapat mendidingi Allah,padahal . Dia-lah yang mendhahirkan sesuatu
Bagaimana mungkin sesuatu dapat mendidingi Allah,padahal Dia-lah yang tampak pada segala sesuatu. Bagaimana mungkin Allah dapat didindingi oleh sesuatu,padahal Dia lebih nyata dari segala sesuatu. Bagaimana mungkin sesuatu dapat mendidingi Allah,padahal kalau tidak ada Dia, tidak ada sesuatu. Bagaimana mungkin sesuatu dapat mendidingi Allah,padahal Dia Maha Nyata sebelum segala sesuatu (Al-Hikam Ibnu Atha'illah Al Askandary)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar